Catatan Akhir Tahun 2011


Alhamdulillah umur kita disampaikan oleh Allah di penghujung tahun 2011. Saudaraku pernahkah kita berpikir tentang waktu-waktu yang telah kita lalui selama satu tahun kebelakang. Tanpa terasa walaupun umur kita ini secara jumlah bertambah tapi ketahuilah pada hakekatnya umur kita berkurang.
Saudaraku orang cerdas adalah orang yang senantiasa mengingat kematian, sehingga setiap saat kita mampu mengevaluasi diri kita. Jangan sampai kita termasuk orang yang lalai terpukau dengan kehidupan dunia ini, dan melupakan tempat kita kembali yaitu kampong akhirat.
Saudaraku jangan sampai kita termasuk orang yang rugi, yaitu orang yang amalnya tahun ini sama dengan tahun ini. Ia senantiasa lengah dikarenakan selalu merasa sempurna amalnya. Padahal kita tidak pernah tahu amal yang mana yang kita lakukan, yang diterima dan tercatat dihadapan Allah.
Saudaraku jangan sampai kita termasuk orang yang rusak, dikarenakan amal kita tahun ini lebih buruk dari tahun kemaren. Hitung berapa banyak amal yang kita sudah persembahkan untuk Allah, itu tidak akan pernah sebanding dengan apa yang Allah telah berikan kepada kita berupa nikmat. Lalu mengapa kita selalu merasa amal ini lebih baik, lebih sempurna padahal kita tidak pernah mengevaluasinya.
Saudaraku senantiasalah kita berprinsip untuk beramal lebih baik dari waktu yang telah kita lakukan sebelumnya. Karena orang yang berurtung adalah orang yang amalnya tahun ini lebih baik dari pada tahun kemaren.
Saudaraku mari kita akhiri tahun ini dengan mendekatkan diri kepada Allah, dengan memuhasabah diri kita. Oleh sebab itu mari kita hadiri masjid-masjid yang mengadakan acara ta’lim, muhasabah, tabligh dan acara-acara yang mendekatkan diri kita keapada Allah.
Ya Allah masukan kami ketahun 2012 dengan masuk yang baik, dan keluarkan kami dari tahun 2011 keluar yang baik pula. Berilah kekuatan kepada kami untuk senantiasa bertaqorub kepada-MU.

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s