Tahun baru hijriyah dan tahun baru masehi


Ummat islam sudah melewati tahun baru islam 1433 h, walaupun hanya sebagian kecil yang memperingatinya, saya perlu menegaskan kepada kita semua memperingati tahun baru islam adalah sebuah kebaikan. Karena dengan demikian kita akan memahami makna tahun baru lewat sebuah perjalanan panjang Rasulullah yang dinamakan dengan hijrah.

Hijrah adalah titik tolak tersebarnya Islam kepenjuru dunia, dan pada akhirnya sampai kepada kita di indonesia tercinta ini. Jika kita tidak memperingatinya memang tidak ada masalah, akan tetapi bisa kita saksikan betapa ummatnya ini sudah sangat jauh dari memahami symbol=symbol islam. Bulan-bulan islam banyak yang tidak paham, berbeda dengan bulan-bulan masehi.

Akan tetapi saya mengharapkan kepada kita semua, baik tahun hijriyah ataupun masehi sesungguhnya milik Allah, bukankah matahari dan bulan yang dijadikan ukuran perubahan tahun itu, keduanya milik Allah ?.

Oleh sebab itu marilah kita senantiasa lebih mendkatkan diri kepada Allah, ketika terjadi penggantian waktu, supaya kita tidak termasuk orang yang rugi

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s