Mengisi ramadhan yang bermanfaat buat anak-anak


Ramadhan adalah bulan tarbiyah (pendidikan). Ini saatnya orang tua mengajarkan kembali nilai-nilai yang sudah lama hilang kepada anak-anaknya. Penanaman akhlak atau budi pekerti, penanaman nilai-nilai agama dan tentunya nilai-nilai sosial yang selama ini sering kita abaikan.

Ramadhan adalah bulan yang sangat efektif bagi kita untuk menata ulang kembali nilai-nilai itu, untuk bekal anak-anak kita dimasa depan.

Atas dasar kepedulian itu, maka kami senantiasa menghadirkan kegiatan pesantren ramadhan ditempat tinggal kami, yang materinya kita arahkan dalam rangka penanaman nilai-nilai di atas.

Alhamdulillah respon orang tua terhasdap kegiatan ini sangat positif tidak kurang dari 80 orang anak dari usia SD, SMP dan SMA mengikuti kegiatan ini.

Orang tua yang cerdas akan selalu memilih kegiatan untuk anak-anaknya hal yang positif, seperti ngabuburit pergi ketoko buku, mengajak anak i’tikaf dimasjid, dan mengikut sertakan anak-naknya mengikuti pesantren ramadhan.

Maka dengan kegiatan ini insyaallah, ramadhan sebagai bulan tarbiyah akan menjadi sebuah kenyataan, dan ramdhan akan membentuk kualiatas anak-anak kita yang baik.

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s