Ramadhan sebentar lagi


Bulan-bulan ini kita dipusingkan dengan berbagai macam pemberitaan yang kebenaran dan kesalahannya belum jelas. Yang jelasnya cuma satu bahwa banyak pemimpin bangsa ini yang korup, dikarenakan menurut mereka kemulian dan kehormatan itu berada pada materi.

Dibalik hiruk pikuk politik itu, Allah kembali menghadirkan bulan ramadhan kepada kita. Ummat islam senantiasa menunggu bulan ini, karena di dalamnya mengandung keberkahan yang luar baisa. Walaupun dalam satu sisi harga kebutuhan pokok semakin melambung, akan tetapi tetap ummat islam menyambutnya dengan gembira karena, di bulan ini sellau ada keberkahan-keberkahan yang Allah berikan kepada ummatnya.

Ramadhan Allah hadirkan kepada kita supaya kita mulai menahan diri untuk tidak membicarakan orang lain, biarlah kalau itu berurusan dengan hukum pihak berwenang melaksanakan tugasnya. Walaupun tingkat kepercayaan masyarakat kepada petugas sangat rendah sekali.

Salah satu keberkahan ramadhan adalah do’a orang yang berpuasa dikabulkan, kita berdo’a dalam puasa itu semoga Allah membuka yang benar itu benar dan yang salah itu salah supaya tidak banyak orang yang jatuh kedalah pintu ghibah.

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s