NUZULUL QUR’AN


Allah adalah Tuhan yang Maha segala-galanya, DIA bukan saja menciptakan surga dan neraka tapi juga memberikan jalan kepada manusia untuk terhindar dari neraka dan masuk kedalam surga. Itulah kiranya yang tergambar dari surat Al-baqarah ayat 185.

Al-Furqan adalah pembeda antara yang salah dan yang benar, salah artinya jalan kesesatan yang berujung neraka, sedang benar adalah kebaikan yang berujung surga.

Ummat Islam bukan hanya harus tahu kapan al-Qur’an diturunkan tapi yang jauh lebih penting adalah mampu memahami setiap ayat, kemudian mengamalkannya dalam kehidupan sehari-hari.

Memperingati nuzulul qur’an berarti mengingatkan kita supaya dalam hidup ini jangan sampai jauh dari al-qur’an, Rasulullah menjamin jika kita selalu berpegang teguh pada al-qur’an kita tidak akan tersesat.

Bahkan Rasulullah bersabda sebaik-baik manusia adalah yang belajar dan mengajarkan al-qur’an. Al-Qur’an adalah kalamullah, jika kita membaca al-qur’an berarti kita sedang berdiaolog dengan Allah, oleh karena ketika akan membaca al-qur’an diharapkan kita dalam keadaan suci.

Banyak sekali para ilmuwan telah meneliti kemukjizatan al-qur’an dari berbagai macam sudut, tapi ketahuilah Allah telah menginformasikan kepada kita jika lautan yang ada di dunia ini dijadikan tinta, dan pohon yang ada di dunia ini dijadikan penanya tidak akan pernah cukup menggali makna al-qur’an.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s