HIKMAH DI BALIK UJIAN


Allah SWT kembali mengingatkan kita dengan gempa yang berpusat di Tasikmalaya, korban meninggalpun sangat banyak, kehilanggan tempat tinggal dan harta benda yang lainnya.Seorang muslim ketika sedang di uji Allah maka ia akan mengatakan “innalillahi wa innailaihi rojiun”.

Setiap kejadian yang Allah berikan kepada kita pasti ada hikmahnya, tapi terkadang kita tidak bisa menagkapnya. Oleh karenanya marilah kita kembali merenungi jati diri kita sebagai makhluk yang diciptakan Allah untuk beribadah kepadaNYA. Setelah itu mari kita evaluasi ibadah kita, untuk selanjutnya memperbaiki diri supaya kita menjadi hamba Allah yang dikatakan Nabi Muhammad SAW, hebatnya orang beriman ketika dapat nikmat dia bersyukur dan ketika di uji dia bersabar.

Untuk saudara-saudaraku yang terkena musibah bersabarlah, insyaallah pertongan Allah sangat dekat kepada orang-orang yang beriman. Bagi kita yang tidak kena musibah mari bantu saudara kita dengan apa yang kita mampu, karena Allah selalu akan menolong hambanya selama hambanya mau menolong sesamanya.

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s